Yang kita sembah selain Allah, tidak akan mampu memberikan rezeki hidup kepada kita


By Dana Anwari. Allah berfirman kepada semua umat manusia, “Sesungguhnya apa yang kamu sembah selain Allah itu adalah berhala, dan kamu membuat dusta. Sesungguhnya yang kamu sembah selain Allah itu tidak mampu memberikan rezeki kepadamu; maka mintalah rezeki itu di sisi Allah, dan sembahlah Dia dan bersyukurlah kepada-Nya. Hanya kepada-Nya lah kamu akan dikembalikan.”

You worship besides Allâh only idols, and you only invent falsehood. Verily, those whom you worship besides Allâh have no power to give you provision: so seek your provision from Allâh (Alone), and worship Him (Alone), and be grateful to Him. To Him (Alone) you will be brought back.
Firman Allah itu tercatat dalam Al Quran, kumpulan wahyu Allah kepada Nabi Muhammad saw untuk disampaikan kepada semua umat manusia, dalam surat Al Ankabut ayat 17.

Rezeki itu bukanlah sekadar makanan sebagai penyambung hidup. Tetapi rezeki itu mencakup udara yang membuat kita masih bisa bernafas, dan rezeki umur panjang yang membuka peluang kita sehingga masih memiliki waktu melakukan amal saleh.

Adakah di antara kita yang masih menyembah berhala? Tidakkah kita belajar dari sejarah? Tuhan telah menghancurkan berhala melalui orang-orang pilihan-Nya agar semua umat manusia hanya berpaling kepada-Nya saja: tiada Tuhan selain Allah.

Allah sangat murka bila disekutukan. Bila pun Allah masih memberi rezeki kepada orang-orang yang membuat-Nya murka, mungkin karena Allah masih memberikan kesempatan kepada orang-orang itu untuk segera berpaling kepada-Nya sebelum ajal menjemputnya.
suksesrezeki.blogspot.com
*

No comments: