Orang beruntung ialah orang yang tidak menjadikan rezekinya di dunia menjadi modal masuk ke neraka

By Dana Anwari. Orang yang beruntung adalah orang yang tidak terperdayakan kesenangan dunia sehingga melupakan kesenangannya di akhirat. Bukankah kita tak bakal hidup selamanya di dunia ini? Kita pasti akan mati. Lalu mengapa tidak menjadikan rezeki kita di dunia menjadi modal meraih rezeki abadi di surga-Nya?

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.
Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi Kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan.
(QS Ali Imran:185-186)

Everyone shall taste death. And only on the Day of Resurrection shall you be paid your wages in full. And whoever is removed away from the Fire and admitted to Paradise, he indeed is successful. The life of this world is only the enjoyment of deception (a deceiving thing).
You shall certainly be tried and tested in your wealth and properties and in your personal selves, and you shall certainly hear much that will grieve you from those who received the Scripture before you (Jews and Christians) and from those who ascribe partners to Allâh; but if you persevere patiently, and become Al-Muttaqûn. then verily, that will be a determining factor in all affairs (and that is from the great matters which you must hold on with all your efforts).
http://suksesrezeki.blogspot.com
*

No comments: